About Me

Tidak ada yang lebih aku sesali daripada penyesalanku terhadap hari dimana ketika matahari tenggelam, sementara umurku berkurang tapi amalku tidak bertambah

Minggu, 31 Oktober 2010

Bencana di Indonesia tercantum di dalam Al Qur'an

Bsimillahirrahmanirrahim..

Apabila kita ingat dengan peristiwa gempa di pariaman yang terjadi pada tanggal 30 September 2009 lalu, sangat berkaitan erat dengan Surah Al Qur'an.
Gempa yang terjadi pada pukul 17:16.


Allah SWT telah memberi kita peringatan dengan bencana-bencana yang terjadi di negara kita ini.

Apabila kita telusuri gempa yang terjadi pukul 17:16 tersebut, berkaitan dengan Surat Al Israa' ayat ke 16.

lihat lah makna/arti dari ayat tersebut yaitu berbunyi “Dan jika kami binasakan suatu negri, maka kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah pada negri itu (supaya mentaati Allah) tetapi meraka melakukan kedurhakaan dalam negri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadap perkataan (ketentuan kami) kemudian kami hancurkan negri itu dengan sehancur-hancurnya”.(QS: al isra 17:16)

Maha suci Allah dengan segala firmannya. dengan ayat tersebut Allah sebenarnya telah memperingatkan kita sebagai warga negara indonesia dan umat islam agar selalu mendekatkan diri kepada NYA dan memperingatkan negeri ini untuk selalu menjalakan perintah-NYA dan menjauhi segala larangan-NYA.

Marilah dari sekarang kita berbenah diri untuk menjadi negri yang lebih baik akhlaq dan budi pekertinya. Dari musibah itu kita dapat memetik pelajaran yang sangat berharga bagi kita semua warga indonesia dan umat muslim.

Semoga artikel singkat ini menjadi renungan kita semua untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah dan menjauhi segala larangan Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar